Salah seorang pelajar mendapatkan vaksinasi di kantor DPC PDIP Kab. Pati, Senin (11/10/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Capaian Baru 32 Persen, Kabupaten Pati Kebut Vaksinasi

Senin, 11 Oktober 2021 - 20:13 WIB

Pati, Jawa Tengah – Kabupaten Pati menjadi salah satu dari 12 daerah di Jawa Tengah yang mengalami peralihan status PPKM dari level 2 ke level 3, akibat masih rendahnya capaian vaksinasi covid-19.


Saat ini angka capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, masih berada pada angka 32 persen. Rendahnya capaian ini membuat upaya vaksinasi terus dikebut melalui kerjasama dengan berbagai pihak, seperti TNI-Polri, Organisasi Pemerintah, maupun melalui jalur Partai Politik.

Salah satu kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Pati ini diikuti oleh ratusan pelajar di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Senin (11/10/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Pati, Ali Badrudin mengatakan pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di daerah. Sebab capaian vaksinasi di Kabupaten Pati saat ini masih rendah, yakni sekitar 32-an persen.

"Vaksinasi ini adalah untuk membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. Sekarang ini kita di Kabupaten Pati baru sekitar tiga puluh sekian persen warga yang di vaksin,” kata Ali Badrudin.

Selain itu, vaksinasi pelajar juga menjadi perhatian pihaknya. Hal ini dalam rangka menyambut kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), yang saat ini masih dalam taraf uji coba PTM.

"Kalangan pelajar menjadi perhatian kami untuk mendapatkan vaksinasi agar mereka bisa segera menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah.Selain itu capaian vaksinasi yang tinggi juga berpengaruh terhadap status level PPKM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral