Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat di UII Yogyakarta, Selasa (7/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

PKS soal Cawapres Anies: Harus Punya Chemistry seperti Bung Karno dan Bung Hatta

Selasa, 7 Februari 2023 - 21:05 WIB

Sleman, DIY - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkap sosok yang tepat untuk dipilih sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan. Menurutnya, kriteria sosok tersebut harus memiliki kesatuan dengan Anies, layaknya Soekarno dan Hatta.

"Ini penting karena nanti yang akan memikul beban ya mas Anies sama wapresnya, karena itu chemistry atau kesatuan mereka seperti Bung Karno dengan Bung Hatta perlu kita berikan," kata Mardani kepada wartawan di kampus UII Yogyakarta, Selasa (7/2/2023).

Seperti diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Menurut rencana, deklarasi resmi akan dilakukan PKS pada 24 Februari 2023.

"24 Februari PKS akan mendeklarasikan, tapi kalau perkembangan mengarah lebih cepat kita bisa lebih cepat," ujarnya.

Dijelaskan Mardani, hingga saat ini Koalisi Perubahan yang digawangi PKS, Nasdem, dan Demokrat semakin kuat dan matang. Selain itu, masing-masing partai juga diberi kebebasan untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain di luar koalisi.

Seperti hari ini, di mana para elit PKS menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar. Pertemuan itu disebut Mardani sebagai bagian dari komunikasi politik dengan partai lain.

"Temen-temen Nasdem kemarin bertemu Golkar, kita juga. Sebetulnya kalau PKS sama Golkar cukup lama komunikasinya gitu lho, bahkan intens sekali," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral