Penonton yang menyaksikan pergelaran Susi Air Jambore Aviation (17-19 Juni 2022)..
Sumber :
  • Istimewas

Sampai Jumpa di Susi Air Show Pangandaran Tahun 2023

Minggu, 19 Juni 2022 - 15:48 WIB

Jakarta - Susi Pudjiastuti, Sabtu (18/6) malam menutup seluruh rangkaian acara "Susi Air Jambore Aviation" (SAJA) dengan jamuan makan malam diselingi pertunjukan musik dua grup band. Acara yang berlangsung di halaman rumah mantan Menteri KKP yang luas di Pangandaran, Jawa Barat, dihadiri Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. 

"Farewell party" SAJA berlangsung di tenda terbuka seluas 300 m2, yang khusus didirikan untuk acara tersebut. Dihias menyerupai balairung tempat para nelayan meriung pada malam hari. Tapi dari sisi lain penerangan yang hanya dari lampu hias bercahaya temaram seperti menggambarkan bagan penangkap ikan di tengah laut. Susi menyebut itulah gaya syukuran orang pantai. 

Dua Band Beda Aliran 

Sekitar 200 tamu insan dirgantara Indonesia menikmati acara perpisahan itu hingga larut malam. Susi tidak hanya menyuguhkan menu makanan khas pantai, seafood dan kambing guling, istilah dia. 

Dia juga menyuguhkan pertunjukan musik dari dua grup band berbeda generasi dan aliran musik, namun sama-sama menyuguhkan lagu-lagu nostalgia tahun 60-70 an. Yakni, Band Playsets yang dikomandani Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dan group musik rock "The Time Bomb" dari kota kembang Bandung. 

Kedua grup band itu berhasil menyuguhkan pertunjukan lagu-lagu memories yang membuat waktu terasa berlalu begitu cepat. Chappy Hakim mengawali pertunjukan dengan beberapa lagu plesetan. Band besutannya, The Playsets adalah grup band yang selama ini manggung di QiLounge Hotel Sultan Jakarta. Group itu sengaja memakai nama Playsets (berasal dari kata plesetan) karena memang hobinya tidak konsisten membawakan lagu-lagu, tapi mencampur aduk beberapa lagu menjadi satu. Medley menurut istilah dalam dunia musik. 

"Playsets cenderung suka hati saja, namanya juga hiburan," ujar Chappy Hakim yang juga dikenal sebagai Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral