Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), Ferry Mursyidan Baldan..
Sumber :
  • Antara

Rasanya Sulit Kita Percaya, Kang Ferry Telah Pergi Selamanya

Sabtu, 3 Desember 2022 - 12:21 WIB

Jakarta - Telah pergi selamanya, sahabat yang dikenal baik hati, Ferry Mursyidan Baldan (61). Namun, sampai dikuburkan semalam, tidak diketahui penyebab kematian dan kapan persisnya almarhum mengembuskan nafas terakhir. Hanya ada informasi almarhum mengidap penyakit hipertensi dan diabetes yang memang terkenal "silent killer". Mungkin itu salah satu pemicunya.

Tampak sehat 

Kamis (1/2) pagi Kang Ferry (begitu ia kerap disapa) masih menghadiri Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan Palang Merah Indonesia ( PMI), di Gedung Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan. Beberapa kawannya melihat dia tampak sehat dan ceria sampai ia meninggalkan acara. 

Esok hari Jumat ( 2/12) pukul 13.43 WIB Ferry ditemukan petugas keamanan telah wafat di dalam mobilnya di area parkir gedung itu. Polisi menyatakan tidak ada indikasi pidana, keluarga menganggap tidak perlu autopsi. Saya melihat foto di dalam mobil itu. Kang Ferry dalam posisi tertidur duduk di depan setir. Kematian indah dalam keadaan tertidur menurut ahli agama. 

Tanpa bantuan dokter, dan tidak merepotkan siapapun. Tampaknya itulah yang menjelaskan mengapa Jumat (2/2) malam, diantar iringan doa keluarga, kerabat, kawan sahabat jenazah almarhum langsung dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Hanya beberapa jam disemayamkan di rumah.

Jenazah Kang Ferry memang ditemukan lebih 24 jam setelah diketahui meninggalkan acara Palang Merah Indonesia Kamis (1/12) pukul 11.00 WIB. Keberadaan Kang Ferry di acara PMI dikonfirmasi oleh Husain Abdullah, Juru Bicara mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Sasongko Tedjo, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat. Husein Abdullah melihat Kang Ferry sekitar jam 10 pagi, sedangkan Sasongko jam 11 siang. 

"Saya duduk di sebelah beliau di Bidakara sebelum dia keluar meninggalkan ruangan. Saya sempat tanya mau kemana pak tapi dia hanya menoleh tak menjawab sambil berjalan keluar. Rupanya beliau mau pergi untuk selamanya," kata Sasongko. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral