Turnamen Nasional Minang Old Star U50 di Payakumbuh..
Sumber :
  • Tim TvOne/Donal

Ratusan Pesepak Bola Lansia Ikuti Turnamen Sepak Bola Minang Old Star 20 U50

Sabtu, 25 Februari 2023 - 18:04 WIB

Payakumbuh, tvonenews.com - Ratusan pesepak bola senior U50 ikuti turnamen sepak bola Minang Old Star 20 yang digelar di lapangan sepakbola Kapten Tantawi, Kota Payakumbuh.

Ajang yang digelar secara nasional ini, merupakan komunitas sepak bola yang berasal dari warga Minang yang berada di perantauan atau yang berdarah Minang. Setidaknya ada 9 tim yang berasal dari sejumlah daerah. Ada 8 tim MOS (Minang Old Star) 20 dari Pulau Sumatera dan 1 dari DKI Jakarta yang datang secara khusus untuk main bola. 

Inisiator Minang Old Star 20, Indra Taufik mengatakan, setidaknya lebih dari 500 pesepak bola veteran usia di atas 50 tahun yang bermain saat ini. "9 tim MOS, 8 dari Sumatera dan 1 dari DKI yang kalau ditotal lebih dari 500 orang,” ungkapnya.

9 tim tersebut antara lain, MOS Payakumbuh, MOS Tanah Datar, MOS Bukittinggi, MOS Padang, MOS Bengkulu, MOS Agam, Pekan Baru, MOS Jambi, serta MOS DKI Jakarta.

Selain itu, ajang ini merupakan ajang silaturahmi antara perantau berdarah Minang yang hobi dengan sepak bola atau pun pemain bola. Ada sejumlah nama legenda pesepak bola nasional seperti Oyong Riza yang merupakan legenda bola nasional tahun 1970an, serta nama seperti mantan pelatih nasional, Nil Maizar juga ikut dalam even ini. 

"Ini lebih kepada event fun football yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatera Barat yang digelar kemarin hingga besok (24 hingga 26 Februari 2023),” tambah Taufik.

Aturan permainan pun sedikit diperlonggar lantaran yang ikut bermain bola sudah berusia hampir lanjut. Salah seorang pemain sepak bola asal Tim MOS Pekan Baru, Rahmat Abdillah, mengaku terbantu dengan sejumlah regulasi yang diberlakukan pada event nasional ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral