Ketua kONI Medan Eddy Sibarani (ANTARA/HO).
Sumber :
  • Antara

KONI Medan Dukung Revitalisasi Stadion Kebun Bunga

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:40 WIB

Medan, tvOnenews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan mendukung revitalisasi Stadion Kebun Bunga oleh Pemkot Medan yang dinilai akan semakin meningkatkan minat berolahraga masyarakat dan prestasi para atlet atas pembangunan sarana olahraga tersebut.

"Revitalisasi Stadion Kebun Bunga tentu disambut hangat para pelaku olahraga di kota ini, terutama oleh para atlet. Karena akan bertambah lagi sarana olahraga. Apalagi akan ada sarana 7 cabang olahraga di kompleks Stadion Kebun Bunga ini, selain sepak bola tentunya," kata Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Rabu (31/5/2023).

“Revitalisasi yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya untuk memenuhi sarana dan prasarana latihan bagi para atlet guna mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet. Karenanya, KONI Medan sangat mendukung revitalisasi Stadion Kebun Bunga," tambahnya.

Revitalisasi Stadion Kebun Bunga ditandai dengan peletakan batu pertama dan menuangkan coran semen ke pondasi pada Kamis (25/5/2023) oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, Dandim 0201, Kol Inf Ferry Muzawwad SIP MSi, Kapolres Belawan, AKBP Josua Tampubolon SH MH, mewakili Kajari Medan dan juga Ketua Umum KONI Medan.

Nantinya, di kompleks stadion yang berlokasi di Jalan Candi Borobudur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah itu dilengkapi dengan 7 sarana olahraga plus GOR mini yang bisa digunakan untuk futsal hingga badminton dan cabang lain.

Sarana yang nantinya tersedia antara lain lapangan bola voli, tenis, panjat tebing, lintasan skateboard, sepeda BMX dan parkour serta taman yang akan melengkapi arena pelataran.

Ia mengatakan, revitalisasi Stadion Kebun Bunga juga selaras dengan semangat tuan rumah PON XXI, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh yang akan digelar pada 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral