Sepak Bola.
Sumber :
  • https://en.fksenica.eu/

Dilepas FK Senica, Egy Siap Gabung Timnas

Selasa, 9 November 2021 - 16:18 WIB

Jakarta - Tim Nasional Indonesia ingin merengkuh gelar perdananya di ajang Piala AFF 2020. PSSI akhirnya memanggil seluruh pemain terbaik termasuk yang sedang bermain di luar negeri, seperti Witan Sulaeman, Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri.

Kabar baik datang dari klub pemilik Egy, FK Senica. Melalui akun Instagramnya, salah satu klub legendaris di Slowakia itu menyebutkan bahwa mereka akan melepas Egy ke tim nasional selama jeda internasional ini. Egy mempunyai kesempatan untuk unjuk gigi kala pasukan Garuda berhadapan dengan Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) mendatang di Turki.

Namun begitu, belum dijelaskan apakah nantinya Egy akan kembali lagi ke Slowakia atau tetap bersama tim nasional hingga Piala AFF usai. Pasalnya, kejuaraan Piala AFF bukanlah kejuaraan resmi milik FIFA, sehingga klub juga berhak menahan pemain bila diperlukan.

Menurut jadwal kompetisi, Liga Slowakia kasta tertinggi akan menjalani laga terakhirnya di tahun 2021 pada 19 Desember mendatang. Lalu berlanjut menjalani libur musim dingin hingga akhir januari. Saat libur ini, Egy berkesempatan untuk bisa bergabung bersama tim nasional dengan catatan Pasukan Garuda lolos dari fase grup.

Egy Maulana Vikri, Witan Sualeman dan Syahrian Abimanyu rencananya akan langsung bergabung dengan Training Center Tim Nasional di Turki usai menjalankan tugas bersama klub masing-masing. Pasukan garuda akan menggelar dua kali uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar. (Bagus/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral