Satu per Satu Pemain Liga Malaysia Antre Ingin Main di Liga Indonesia, Benarkah Soal Gaji jadi Alasan Terkuat?.
Sumber :
  • Istimewa

Satu per Satu Pemain Liga Malaysia Antre Ingin Main di Liga Indonesia, Benarkah Soal Gaji jadi Alasan Terkuat? 

Kamis, 3 Agustus 2023 - 14:03 WIB

tvOnenews.com - Satu per satu pemain Liga Malaysia dikabarkan ingin bermain di Liga Indonesia lantaran persoalan gaji. Apabila itu benar terjadi maka ini menjadi pertanda baik bagi penanganan sepak bola Tanah Air.

Perkara gaji yang menunggak di salah satu klub Liga Malaysia memang sudah menjadi sorotan sejak bulan Mei 2023. Klub tersebut adalah Kelantan FC yang dipimpin Norizam Tukiman.

Sebelum berkiprah di Liga Malaysia, pengusaha keturunan Indonesia itu sebelumnya juga punya catatan negatif di PSPS Riau. Norizam yang sebelumnya berjanji akan mengangkat klub Pekanbaru itu ke Liga 1 malah meninggalkan masalah penunggakan gaji. 

Sebanyak dua pemain Liga Super Malaysia dirumorkan berminat gabung ke Liga Indonesia menyusul Junior Eldstal yang sudah berseragam Dewa United. Ada nama Manuel Hidalgo dan Ezequiel Agüero yang dikabarkan hijrah ke Liga 1.

Sebagaimana diketahui Liga 1 musim 2023/2024 memiliki regulasi baru kuota pemain asing sebanyak 5+1 dengan rincian lima pemain asing berkewarganegaraan bebas dan satu pemain ASEAN. 

Sejumlah klub Liga Indonesia telah mengamankan slot pemain ASEAN mereka untuk musim depan. Ada pemain yang didatangkan berasal dari Filipina, Singapura, dan Myanmar.

Pemain Liga Malaysia yang dikabarkan ingin merumput di Liga Indonesia

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral