Layu Sebelum Berkembang, Tadinya Para Pemain Timnas Indonesia ini Digadang-gadang Jadi Bintang Malah Bernasib Malang di Sepak Bola.
Sumber :
  • Istimewa

Layu Sebelum Berkembang, Tadinya Para Pemain Timnas Indonesia ini Digadang-gadang Jadi Bintang Malah Bernasib Malang di Sepak Bola

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:21 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia sejatinya tak pernah kehabisan mendapatkan talenta-talenta hebat yang sudah bersinar sejak usia muda. Namun tidak sedikit pula dari mereka yang layu sebelum berkembang. 

Terdapat banyak hal yang menyebabkan para wonderkid itu gagal bersinar ketika memasuki usia senior sehingga tersingkir dari level pemain profesional. 

Beberapa di antaranya layu sebelum berkembang karena cedera, kesulitan adaptasi, hingga kesulitan mengelola emosi atau tempramental.

Berikut lima Timnas Indonesia ini Digadang-gadang Jadi Bintang Malah Bernasib Malang:

Syamsir Alam

Nama Syamsir Alam sudah melejit sejak masih berusia belia. Pemain kelahiran Kabupaten Agam ini sudah terpilih sebagai pemain muda yang diberangkatkan untuk mengikuti program pembinaan Sociedad Anonima Deportiva atau SAD di Uruguay. 

Syamsir menjawab kepercayaan itu dengan tampil gemilang bersama tim SAD pada 2008. Dia berhasil mengoleksi 15 gol dari 29 pertandingan. Perkembangan karir Syamsir amat menggiurkan. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral