Semua Orang Bicarakan JIS, Sampai Lupa Stadion Ini juga Sudah Layak jadi Venue Piala Dunia U-17, Lho ….
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Semua Orang Bicarakan JIS, Sampai Lupa Stadion Ini juga Sudah Layak jadi Venue Piala Dunia U-17, Lho …

Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:23 WIB

tvOnenews.com - Piala Dunia U-17 telah dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia. FIFA juga telah melakukan peninjauan terhadap 8 stadion sebagai potensial venue hingga akhirnya terpilih 4 stadion salah satunya Jakarta International Stadium (JIS).

Selain JIS, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pun telah resmi diumumkan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Pengumuman tersebut disyukuri oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna. Ia menjelaskan bahwa informasi tentang terpilihnya SJH sebagai venue Piala Dunia U-17 diterimanya langsung dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Dadang mengaku bangga Stadion Si Jalak Harupat bisa terpilih untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17. Menurutnya ini adalah pencapaian dari upaya panjang agar SJH layak digunakan sebagai tempat acara internasional. 

 Dadang melihat bahwa perbaikan dan renovasi yang telah dilakukan di SJH sejak persiapan Piala Dunia U-20 menjadi faktor penting dalam keputusan pemilihan Si Jalak Harupat sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17. 

Kendati demikian meskipun SJH telah dipilih oleh FIFA sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17, Dadang tak menampik masih ada sejumlah catatan yang diberikan oleh verifikator FIFA terkait fasilitas di Si Jalak Harupat. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral