Egy Maulana Vikri untuk FK Senica.
Sumber :
  • Instagram @fk_senica

Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana di Slowakia

Sabtu, 27 November 2021 - 09:55 WIB

Jakarta - Bersamaan dengan kemenangan Indonesia atas Myanmar di laga persahabatan, salah satu punggawa utamanya, Egy Maulana Vikri juga bermain cemerlang di lanjutan Liga Slowakia. Dia mencetak gol perdananya.

Memperkuat FK Senica, Egy dan koleganya menjamu Zilina, tima yang berada empat tingkat di atas Senica. Kali ini Egy diturunkan sejak menit pertama tapi tantangan begitu besar karena lapangan di stadion OMS Arena yang merupakan markas Senica tertutup salju tebal. 

Hal ini membuat lapangan jadi licin, baik Senica maupun Zilina cukup sulit mengembangkan permainan. Di menit ke 17, Egy menyambut umpan mendatar dari rekannya Andrija Balic. Tendangan pertama berhasil diblok lawan, tapi Egy segera bergegas meraih bola muntah dan kemudian melewati seorang lawan dan menghunjamkan bola dengan deras ke gawang Zilina. Gol !!

Gol itu langsung disambut meriah oleh rekan-rekan Egy. Pemain yang mengenakan nomor punggung 17 itu langsung meluncur di lapangan untuk merayakan gol perdananya di Liga Slowakia. FK Senica kemudian sukses menjaga keunggulan hingga masa jeda.

Sayangnya, hujan salju semakin lebat dan membuat pertandingan terlalu sulit untuk diteruskan. Setelah beberapa lama laga antara FK Senica versus Zilina diputuskan untuk ditunda dan akan dilanjutkan pada selasa pekan depan. 

Gol perdana ini semakin menunjukkan kualitas Egy dimana dia mampu bersaing di kompetisi Eropa. Menarik untuk menantikan masa depan Egy di Liga Slowakia mengingat kontraknya bersama Senica akan selesai akhir tahun ini. Tapi saat ini, Egy boleh menikmati gol perdananya di benua biru. Ia mengikuti jejak Kurniawan Dwi Yulianto yang mencetak gol di salah satu kompetisi kasta tertinggi Eropa, saat itu Kurniawan mencetak gol untuk FC Luzern di Liga Swiss. (BPI/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral