Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat bicara soal polemik JIS.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com/ Tim tvOnenews - Julio Trisaputra

Bolak-balik Ditanya Soal JIS, Erick Thohir Minta Polemik Dihentikan Tapi Pernah Bilang 4 Hal ini: Emang Mau Gagal Lagi?

Selasa, 19 Desember 2023 - 12:21 WIB

tvOnenews.com - Jakarta International Stadium (JIS) menjadi stadion terbaru yang dimiliki oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta dengan taraf Internasional. 

Setelah selesai dibangun, muncul berbagai polemik yang dimulai dari perbaikan rumput JIS yang diakui belum memenuhi standar FIFA.

Ditambah lagi, beberapa sarana dan prasarana lain diklaim masih perlu diperbaiki, hal ini membuat masyarakat mempertanyakan proses pengerjaan stadion tersebut.

Ketika menjelang diselenggarakan Piala Dunia U-17, seluruh sarana dan prasarana yang akan diperbaiki sebab JIS menjadi salah satu venue yang terpilih. 

Berbagai polemik muncul dengan berbagai spekulasi dari masyarakat, mulai dari dana renovasi sebesar Rp5 triliun hingga adanya politisasi dalam perbaikan JIS.

Dalam suatu kesempatan, Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir angkat bicara mengenai polemik tersebut.


Potret Jakarta International Stadium (JIS). (Instagram @jakintstadium)

Erick Thohir meminta untuk menghentikan polemik, sebab berbagai persoalan tersebut dinilai tidak benar.

Pihaknya mengatakan dalam proses perbaikan tersebut terdapat 22 stadion yang akan diperbaiki dalam rangka mempersiapkan Piala Dunia U-17 dan tidak ada politisasi aset.

“Kita ini datang ke sana bukan mempolitisasi aset yang ingin diperbaiki. Itu bukan hanya JIS, ada 22 stadium yang Akan diperbaiki,” ungkap Erick Thohir.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral