Potret Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • Instagram @jakinstadium

Baru Saja Selesai Dibangun, Rumput Stadion JIS Sudah di Renovasi Lagi, Ternyata Pelatih Thailand Pernah Ngeluh Begini…

Minggu, 24 Desember 2023 - 17:44 WIB

tvOnenews.com - Meski memiliki bangunan dan fasilitas yang mewah, kini Jakarta International Stadium (JIS) dipandang sebelah mata lantaran sempat terjadi sebuah polemik menjelang Piala Dunia U-17 2023.

Masih membekas polemik stadion JIS yang semua berawal ketika stadion yang dibangun pada era Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebut ‘Internasional’ namun diklaim tidak memenuhi standar FIFA.

Salah satu penyebab stadion JIS belum memenuhi standar FIFA kala itu, yaitu kondisi rumput stadion hingga beberapa fasilitas lainnya, sehingga beralasan untuk dilakukan renovasi.

Hal ini menjadi pembicaraan masyarakat, lantaran penilaian bahwa JIS tak memenuhi standar FIFA disebutkan oleh Menteri PUPR dan bukan pernyataan langsung dari pihak FIFA.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan stadion JIS dilakukan renovasi bersama 22 stadion lainnya termasuk GBK.

"Salah satu yang utama adalah rumput. Kondisi rumput sekarang menurut evaluasi ahlinya, yang juga mengevaluasi 22 stadion termasuk yang memasang rumput GBK untuk Asian Games, jelas tidak masuk standar FIFA kalau dengan kondisi sekarang," kata Basuki setelah meninjau JIS, Selasa (4/7/2023).

Ternyata, rumput yang tidak sesuai dengan standar FIFA itu juga sempat dirasakan oleh Klub Liga Thailand, Chonburi FC.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral