Calon pemaoin naturalisasi Malaysia Ferdy Druijf.
Sumber :
  • Instagram @ferdydruijf

Ikut-ikutan Timnas Indonesia, Penggemar Sepak Bola Malaysia Sarankan Harimau Malaya Naturalisasi Pemain Liga Belanda Ini

Minggu, 4 Februari 2024 - 16:31 WIB

tvOnenews.com - Penggemar sepak bola Malaysia mendesak federasi setempat agar melakukan naturalisasi terhadap pemain keturunan di Liga Belanda.

Langkah ini hampir serupa dengan apa yang telah dijalankan oleh Timnas Indonesia saat menggalakan program naturalisasi pemain keturunan di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong menggunakan jasa sejumlah pemain keturunan yang berkompetisi di Eropa.

Pelatih Shin Tae-yong bahkan membawa tujuh pemain keturunan yang kebanyakan dari Belanda untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Ketujuh pemain itu di antaranya Marc Klok, Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, hingga Justin Hubner yang berkontribusi positif bagi Timnas Indonesia.

Kehadiran mereka bahkan memberikan dampak instan bagi Timnas Indonesia yakni membawa skuad Garuda lolos dari fase grup Piala Asia 2023.

Tidak hanya itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga masih menunggu proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia lainnya yang berlaga di Eropa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral