Elwizan Aminudin Saat Masih Menjadi Dokter Tim PSS Sleman.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Eks Dokter PSS Sleman Elwizan Aminudin Ternyata Gadungan, Jadi DPO dan Diburu Polisi

Jumat, 17 Desember 2021 - 06:54 WIB

Sleman, DIY - Elwizan Aminudin, eks dokter tim PSS Sleman kini menjadi buronan polisi dalam kasus ijazah palsu. Polres Sleman bahkan memasukkan dokter yang diduga gadungan itu ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono mengatakan, penetapan DPO terhadap Elwizan Aminudin dilakukan karena terlapor mangkir dari panggilan polisi dalam rangka proses pemeriksaan.

"Terlapor sudah kita panggil namun ternyata tidak datang dan diduga sekarang ada di luar daerah, ada di luar pulau malahan. Iya (statusnya) DPO," ujar Wachyu di Mapolres Sleman, Kamis (16/12/2021).

Untuk mencari keberadaan Amin, Wachyu bahkan sampai menerjunkan tim khusus. Mereka diberi tugas mencari persembunyian dokter Amin sampai ketemu.

"Kita sudah menurunkan tim khusus dan kita akan berupaya mencari yang berangkutan," tegas mantan Kapolres Bantul itu.

Dijelaskan Wachyu, sejak dilaporkan sekitar dua pekan lalu, pihaknya langsung bergerak cepat. Penyidik juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi terkait kasus pemalsuan ijazah yang dilaporkan manajemen PSS.

"Dilaporkan sekitar dua pekan lalu, yang jadi laporan adalah pemalsuan ijazahnya. Kami sudah memeriksa saksi-saksi, sudah ada lima saksi yang kami periksa termasuk manajemen PSS Sleman," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
Viral