Betapa Sialnya Nasib Pemain yang Satu ini, Dulu Punya Kesempatan Gabung Timnas Indonesia Malah Menolak Mentah-mentah Demi Bela Negara Kaya Raya, Sekarang....
Sumber :
  • PSSI/Instagram Andri010

Betapa Sialnya Nasib Pemain yang Satu ini, Dulu Punya Kesempatan Gabung Timnas Indonesia Malah Menolak Mentah-mentah Demi Bela Negara Kaya Raya, Sekarang...

Kamis, 28 Maret 2024 - 18:04 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia berhasil naik peringkat ke-135 pada ranking FIFA usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 pada laga yang berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024).

Sebelumnya, keberhasilan Timnas Indonesia dalam melaju ke putaran final Piala Asia dan mencatat sejarah dengan pertama kalinya mencapai babak 16 besar telah mencuri perhatian dunia. 

Prestasi ini tidak hanya menjadi sorotan di tingkat nasional, tetapi juga menarik minat sejumlah pemain keturunan untuk menjadi warga negara Indonesia demi membela timnas Garuda.

Beberapa bintang top Eropa, seperti Thom Haye dan kiper Maarten Paes, telah memulai proses menjadi warga negara Indonesia. 

Langkah ini menandai kesempatan baru bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk menghadirkan talenta-talenta berkelas internasional dalam skuadnya.

Namun, meskipun terdapat minat dari beberapa pemain, proses naturalisasi dihadapkan pada tantangan administratif dan kebijakan federasi sepak bola Indonesia. 

Banyak pemain yang telah menyatakan minatnya secara terang-terangan, namun masih menunggu proses naturalisasi dari pihak federasi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral