Mantan pelatih Vietnam Philippe Troussier.
Sumber :
  • VFF

Banyak yang Belum Tahu Kalau Mantan Pelatih Vietnam yang Sering Dikalahkan Timnas Indonesia Ini Seorang Mualaf, Tak Disangka Alasannya karena...

Rabu, 10 April 2024 - 13:56 WIB

tvOnenews.com - Mantan pelatih Vietnam yang sering dikalahkan Timnas Indonesia ini ternyata sudah lama menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Padahal, pelatih ini berasal dari Eropa tepatnya Prancis yang diketahui bukanlah negara dengan mayoritas penganut agama Islam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam tiga kali berturut-turut dalam dua turnamen besar terakhir yang diikuti kedua tim.

Kemenangan pertama Timnas Indonesia atas Vietnam terjadi di Piala Asia 2023 sekaligus membawa skuad Garuda lolos dari babak penyisihan grup.

Kemudian dua kemenangan Timnas Indonesia dari Vietnam lainnya terjadi dalam fase grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang membuat tim Shin Tae-yong mendapat enam poin tambahan.

Atas hasil buruk tersebut, Vietnam memutuskan untuk mendepak sang pelatih yakni Philippe Troussier dari jabatannya sebagai nahkoda The Golden Star Warriors.

Namun, dibalik tren negatif Philippe Troussier dengan Timnas Indonesia, ternyata ada satu fakta unik dari kehidupan mantan pelatih Vietnam itu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral