Anton Stach.
Sumber :
  • bundesliga.com

Anton Stach penerus Stefan Effenberg

Rabu, 23 Maret 2022 - 21:27 WIB

Jakarta - Hansi Flick terus mencari pemain terbaik yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang.  Perhelatan yang lebih lama dari biasanya, membuat Hansi memiliki waktu lebih banyak untuk memilih pemain terbaik termasuk mencoba para pemain muda.

Jerman yang akan berujicoba degan Israel dan Belanda pada FIFA Matchday akhir bulan ini, membuat kejutan dengan  memanggil Anton Stach. Gelandang bertahan milik Mainz 05 itu mencuri perhatian Hansi Flick lewat permainan yang menawan dan solid. Akhir pekan lalu dia mengantarkan Mainz menggunduli Arminia Bielefeld dengan skor 4-0. Hasil  tersebut membuat Mainz bertahan kokoh di peringkat 10 Bundesliga saat ini.

Anton Stach seorang gelandang bertahan yang memang tampil impresif di musim ini, padahal musim lalu dia masih bermain di kasta kedua Bundesliga bersama Greuther Furth. Dari 23 pertandingan yang sudah dilalui, Anton sudah mencetak 1 gol dan 3 assists. Pemain yang pernah memperkuat tim nasional Jerman U-23 dikenal memiliki visi bermain yang bagus dan mampu membaca pertandingan dengan  baik, dengan 54 intersep yang dibuatnya maka wajar saja bila Hansi Flick jadi penasaran.

Sejumlah media di Jerman menggambarkan Anton sebagai penerus Stefan Effenberg, gelandang elegan yang juga kontroversial di tahun 90-an. Ia juga kerap disamakan dengan Sami Khedira yang bagus dalam merebut bola tapi juga punya kemampuan yahud dalam mengalirkan bola ke depan. Pengalamannya menjadi juara bersama jerman di piala Eropa U-21, menjadi pertimbangan sendiri bagi Flick untuk memanggilnya ke level senior. Akankah Anton Stach menembus Piala Dunia pertamanya tahun ini? patut ditunggu.(BPI/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral