Marco van Basten punya saran untuk Erik ten Hag tentang MU..
Sumber :
  • instagram @marcovanbasten

Soal CR, Ten Hag Dapat Saran dari Legenda Van Basten

Selasa, 26 April 2022 - 06:53 WIB

Manchester, Inggris – Bagaimana nasib Cristiano Ronaldo di tangan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag? Spekulasi masa depan Cristiano muncul karena Ten Hag kemungkinan melakukan perombakan. Meski tak ada kaitan dengan MU, legenda Belanda, Marco van Basten, turut memberi saran. Apa itu?

Erik Ten Hag telah resmi menjadi pelatih Manchester United untuk musim 2021/2022. Untuk bisa mengembalikan kejayaan MU, Ten Hag kemungkinan akan membuang sejumlah pemain, terutama pemain-pemain veteran, seperti Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Juan Mata.

Bahkan masa depan Cristiano Ronaldo pun masih tanda tanya, apakah masuk dalam rencana Ten Hag atau tidak. Kontrak Cristiano dengan MU masih tersisa satu musim lagi. Kendati menjadi top scorer Iblis Merah dengan 22 gol di semua kompetisi, Ronaldo mendapat kritik karena performanya tak stabil.

Namun legenda sepakbola Belanda, Marco Van Basten, menyarankan agar kompariotnya, Erik ten Hag,  mempertahankan Ronaldo.

"Jika Ronaldo bermain seperti pada saat membuat hat-trick melawan Norwich City dan mencetak dua atau tiga gol dalam satu laga secara reguler, maka tak perlu mengeluarkan ia dari tim," himbau Van Basten, mantan bintang AC Milan dan pahlawan Belanda kala juara Piala Eropa 1988.

"Ronaldo adalah pemain yang senang melakukan dengan caranya sendiri. Selama ia bisa tampil bagus, anda harus memberi ia tempat di dalam tim. Ten Hag tentu akan mempertimbangkan bahwa ia tak bisa meminta secara fisik dari Cristiano Ronaldo, seperti meminta kepada pemain 18 tahun."

Ten Hag mengemban tugas berat sebagai pelatih MU. Apalagi pria 52 tahun belum mengenal persaingan keras Liga Inggris. Namun Van Basten memiliki satu nasihat lagi agar Ten Hag bisa berhasil di MU.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral