Luis Suarez dapat peringatan dari Gonzalo Higuain soal MLS..
Sumber :
  • instagram @intermiamicf @luissuarez9

Suarez Mau ke MLS, Higuain: Tak Semudah Itu, Luisito…

Selasa, 26 April 2022 - 09:04 WIB

Madrid, Spanyol – Kontrak Luis Suarez bersama Atletico Madrid akan selesai pada akhir musim 2021/2022. Striker Uruguay berusia 35 tahun tak akan memperpanjang kontraknya dan berencana pindah ke Liga Amerika Serikat. Tapi mengapa Gonzalo Higuain memperingatkan Luis Suarez?

Luis Suarez bergabung Atletico Madrid pada musim 2020/2021 setelah pindah dari Barcelona. Pada musim pertamanya, sang pemain dari Uruguay sukses mempersembahkan gelar juara La Liga. Tapi performa striker berpanggilan Luisito menurun pada musim keduanya memperkuat Los Rojiblancos.

Menyadari problemnya, Luis Suarez mulai berpikir untuk pindah klub, apalagi kontraknya di Atletico segera berakhir pada Juni 2022. Santer terdengar bahwa Suarez tertarik untuk menjajal Liga Amerika Serikat atau MLS. Ia bahkan sudah menjalin kesepakatan dengan David Beckham, pemilik Inter Miami.

Pada 2015, semasa masih membela Barcelona, Suarez pernah mengungkapkan ketertarikannya bermain di MLS di pengujung kariernya. Mantan kapten Ajax dan bintang Liverpool menyatakan, kehidupan di AS yang tidak terlalu menggilai sepakbola justru jadi jalan keluar kelelahan El Pistolero selama ini.

"Pernah saya berjalan-jalan di kota San Francisco dan orang-orang tak mengenal saya. Negara ini sangat besar, sepakbola bukan olahraga utama sehingga anda bisa lebih santai. Ini bukan pilihan yang buruk," tukas Luis Suarez tentang kemungkinan mengakhiri karier profesionalnya di Liga Amerika Serikat.

Bagi banyak bintang sepakbola, MLS (Major League Soccer) ialah destinasi terakhir sebelum pemain memasuki masa pensiun. Kebanyakan orang menganggap, Liga Amerika Serikat tak seketat liga-liga utama di Eropa tapi menjanjikan fasilitas yang bagus dan bayaran yang lebih besar.

Namun anggapan tentang aspek kompetitif yang rendah tidak sepenuhnya benar. Bahkan Gonzalo Higuain, bintang Inter Miami, membantah. Higuain yang pernah membela Real Madrid, Napoli, Juventus, AC Milan, dan Chelsea, menyatakan, MLS merupakan liga yang memiliki standar tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral