Roar Strand pemegang rekor 16 kali juara liga domestik..
Sumber :
  • norskfotball

Bukan Messi atau Dani Alves, Ini Pemain Paling Sering Juara Liga

Selasa, 26 April 2022 - 17:11 WIB

Paris, Prancis – Lionel Messi menambah koleksinya dengan 11 kali jadi juara liga domestik. Namun Leo Messi bukan pemain yang memiliki jumlah trofi terbanyak di kompetisi lokal, melainkan seorang pemain Norwegia dengan rekor 16 kali juara liga. Siapa saja menyimpan piala lebih banyak daripada Messi?

Jadi penentu gelar juara Ligue 1 bagi kesebelasan Paris Saint-Germain, Lionel Messi memetik trofi pertamanya pada musim perdananya di Liga Prancis. Tambahan bersama PSG, Leo Messi kini telah mengumpulkan 11 piala dari liga domestik, setelah 10 kali menjuarai Liga Spanyol bersama Barcelona.

Musim 2021-2022, bukan hanya Messi meraih trofi ke-11 dari liga lokal. Bila La Pulga menggabungkan piala dari dua kompetisi dan dua klub berbeda, lain cerita dengan dua pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller dan Kingsley Coman, yang juga menghimpun jumlah yang sama tapi dengan cara lain.

Thomas Mueller mengambil semua 11 piala bersama Bayern Muenchen dengan 10 kali terakhir terjadi secara beruntun di Bundesliga. Kingsley Coman melakukan dengan cara lebih unik, yakni juara dengan tiga klub berbeda di Liga Prancis, Liga Italia dan Liga Jerman bersama PSG, Juventus dan Bayern.

Namun 11 trofi liga lokal koleksi Messi, Mueller dan Coman bukan jumlah terbanyak dalam sejarah sepakbola profesional modern. Ada sejumlah nama yang memiliki lebih banyak medali juara liga domestik, tapi tidak termasuk Dani Alves yang memegang rekor sebagai pemain paling sering jadi juara.

Dani Alves memimpin daftar pemilik terbanyak, 43 trofi. Tapi bek Brasil tidak merengkuh semua piala dari liga lokal. Ia beruntung menjadi pemenang liga domestik dalam sembilan kesempatan, enam kali bersama Barcelona di Liga Spanyol, sekali di Italia bagi Juventus, dan dua kali di Prancis untuk PSG.  

Para Jawara Liga Lokal

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral