Angelino dan rekan rayakan gol Leipzig ke gawang Rangers..
Sumber :
  • antarafoto

Dua Klub Bundesliga Dekati Final Liga Europa

Jumat, 29 April 2022 - 06:56 WIB

London, Inggris – Pertandingan semifinal Liga Europa berjalan ketat di dua tempat pada jadwal Kamis malam di Eropa atau Jumat (29/04/2022) dini hari WIB. Dua laga berjalan dengan hasil ketat dan dua klub Bundesliga Jerman berpeluang maju ke final setelah mengalahkan wakil-wakil Britania Raya.

Eintracht Frankfurt membuat kejutan di London, Inggris. Klub dari divisi teratas Bundesliga segera merangsek pertahanan tuan rumah West Ham United dan unggul lebih dulu saat laga belum melalui menit pertama dengan tandukan Ansgar Knauff yang menjadi gol tercepat di Liga Europa 2021-2022.

West Ham akhirnya bisa menyamakan skor pada menit 21 lewat gol Michail Antonio. Tapi skor 1-1 bertahan hanya sampai waktu istirahat.

Selepas jeda istirahat, Frankfurt kembali unggul pada menit 54. Pemain Jepang, Daichi Kamada, beruntung mencocor gawang kosong West Ham untuk menentuk kemenangan 2-1. Eintracht tinggal menunggu hasil imbang di rumah sendiri di Jerman pada laga kedua untuk lolos ke final Liga Europa.

Final sesama klub Jerman bisa terjadi setelah RB Leipzig mengalahkan wakil lain dari Britania Raya, Rangers asal Glasgow, Skotlandia. Gol tendangan voli bek sayap Spanyol, Angelino, cukup bagi tuan rumah Leipzig untuk memetik kemenangan 1-0 dan membuka peluang lolos ke final Europa League.

Partai leg kedua semifinal akan berlangsung pada Kamis, 05 Mei 2022. Leipzig akan ganti bertandang ke Glasgow, markas Rangers. Eintracht Frankfurt justru menanti kedatangan West Ham United. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral