Stiker dan Kapten Gabon Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • Antara

Stiker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang Umumkan Pensiun dari Tim Nasional Gabon

Kamis, 19 Mei 2022 - 07:20 WIB

Jakarta - Penyerang milik Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Gabon dan menutup karier internasionalnya.

Aubameyang total sudah bermain sebanyak 72 kali bersama negaranya Gabon dengan torehan 30 gol dan juga menjabat sebagai kapten sebelum memutuskan pensiun.

Setelah gagal mengikuti Piala Afrika di awal tahun ini karena masalah kebugaran, Aubameyang memutuskan untuk fokus pada karier klubnya.

"Setelah 13 tahun bangga mewakili negara saya, saya mengumumkan bahwa saya mengakhiri karier internasional saya," tulis pemain berusia 32 tahun itu dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemar Gabon pada Kamis.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang Gabon dan semua orang yang telah mendukung saya dalam suka maupun duka."

"Saya akan menyimpan banyak kenangan indah seperti hari saya melakukan debut di romnisports atau hari saya kembali dari Nigeria dengan Ballon d'Or Afrika."

“Berbagi dengan semua orang adalah momen yang tidak terlupakan. Saya berterima kasih kepada Presiden kita, Yang Mulia Ali Bongo Ondimba karena selalu mendukung Panthers dan selalu bekerja untuk sepak bola berkembang di negara kita," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral