Idrissa Gana Gueye bersama Presiden Senegal dan Presiden Paris Saint-Germain..
Sumber :
  • instagram @iganagueye

Anti-Gerakan LGBT, Bintang PSG Banjir Dukungan

Minggu, 22 Mei 2022 - 12:11 WIB

Paris, Prancis – Bintang Paris Saint-Germain, Idrissa Gana Gueye, mendapat dukungan dari banyak kalangan sesudah ia tidak memperkuat klubnya karena tidak ingin memakai kostum dengan nomor berwarna pelangi yang merupakan simbol gerakan LGBT. Dukungan bahkan datang dari media Inggris.

Idrissa Gana Gueye kembali tampil untuk Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan penutupan Liga Prancis, Sabtu malam waktu Eropa atau Ahad (22/05/2022) dini hari WIB. Gana Gueye bermain mulai menit 79, menggantikan Marco Verratti, saat timnya sudah unggul 5-0 atas tim yang terdegradasi, Metz.

Di rumah sendiri, Stadion Parc des Princes, PSG main dengan memakai jersey utama, warna biru tua. Nomor punggung pun kembali ke warna asal, putih terang, bukan lagi bermotif pelangi seperti yang tertera pada sepekan sebelumnya, sewaktu tim asal Paris menang 4-0 saat bertandang ke Montpellier.

Sewaktu menang di Montpellier, squad PSG memakai kostum kedua berwarna putih. Gana tidak masuk dalam daftar susunan pemain meski ia ikut berangkat dari ibukota Prancis. Pelatih Mauricio Pochettino mengatakan, gelandang Senegal “harus meninggalkan tim karena alasan pribadi. Tapi ia tidak cedera”.

Media Prancis mengungkapkan, “alasan pribadi” ialah sikap Gana Gueye yang tidak sudi mengenakan nomor punggung berwarna pelangi. Ia tidak ingin terlibat menyetujui gerakan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual and Transgender), yakni perilaku seksual menyimpang yang terlarang dalam agama apa pun.

Sebagai pemain Muslim taat, Idrissa Gana Gueye berusaha menjalankan perintah agama Islam yang mengharamkan hubungan kelamin sejenis. Ia sudah menunjukkan prinsipnya pada musim sebelumnya, 2020-2021, saat Gana juga absen pada pertengahan Mei karena tidak ingin larut dalam gerakan LGBT.

Sikap Idrissa Gana mendapat kecaman dari sejumlah pihak di Prancis dan beberapa negara Eropa. Namun bintang Senegal saat juara Piala Afrika 2021 juga menerima banyak dukungan dari seluruh dunia, termasuk dari rekan-rekannya di tim nasional, sesama pesepakbola, fans dan media.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral