Mesut Oezil dengan gambar Masjid Baiturrahman Banda Aceh..
Sumber :
  • instagram @m10_official

Mesut Oezil, Pesepakbola Muslim yang Rajin Promosi Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:42 WIB

Jakarta – Mesut Oezil berkunjung di Jakarta. Bagi Oezil, Indonesia dekat di hatinya. Ia kerap menyapa penggemarnya, bahkan mempromosikan Indonesia melalui akun Instagram-nya.

Ramadan menjadi momen istimewa umat muslim untuk meningkatkan amal ibadah, tak terkecuali pesepakbola muslim ternama. Syawal pula merupakan bulan silaturrahim di kalangan Muslim, untuk saling berkunjung, termasuk Mesut Oezil, pemain Jerman berdarah Turki yang datang di Indonesia.

Sebelum tiba di Jakarta, Mesut Oezil sudah menjadi inspirasi menginspirasi bagi penggemarnya di Indonesia. Saat menyambut Ramadhan 1443 Hijriyah, pemain nasional Jerman keturunan Turki mengunggah ucapan selamat beribadah puasa di akun media sosial dengan gambar masjid Indonesia.

Mesut Oezil mempromosikan Indonesia dengan memajang gambar depan Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh. Ia mendampingkan masjid yang merupakan simbol Provinsi Aceh dengan masjid-masjid utama di Turki, Palestina dan Mesir.

Lahir dan besar dari keluarga Muslim, pemain kelahiran 15 Oktober 1988 aktif beramal sosial dengan infaq dan sadaqah. Oezil pun menginspirasi dengan amal sosial. Selama Ramadan 1442 H, misalnya, mantan playmaker Real Madrid dan Arsenal telah menyumbangkan dana 101 ribu euro.

Menurut laporan Middle East Monitor, playmaker Fenerbahce mendonasikan dana yang setara 1,58 triliun kepada Bulan Sabit Merah Turki. Bulan Sabit kemudian menyalurkan bantuan Oezil kepada lima negara dengan penduduk mayoritas Muslim, termasuk Indonesia.

Selama Ramadhan, panitia mengubah uang sumbangan Oezil menjadi paket bantuan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 1.000 paket makanan tersebar di Indonesia, jumlah lebih besar, yakni 2.800 paket untuk Turki, dan 750 makanan ke kamp-kamp pengungsian di Bangladesh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral