Bek Andalan Liverpool Virgil van Dijk.
Sumber :
  • Antara

Virgil van Dijk Pastikan Bermain Pada Partai Final Liga Champions Melawan Real Madrid

Kamis, 26 Mei 2022 - 01:24 WIB

Jakarta - Jelang partai final Liga Champions Eropa, Bek andalan Liverpool Virgil van Dijk mengatakan jika dirinya berada dalam kondisi bugar dan siap untuk bermain pada pertandingan menghadapi Real Madrid yang akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu malam waktu setempat.

"Ya, saya baik, benar-benar baik. Tidak ada masalah dan sangat tidak sabar untuk hari Sabtu, tentu saja," ujar van Dijk, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Virgil van Dijk mendapatkan cedera lutut pada pertandingan final Piala FA menghadapi Chelsea dimana van Dijk harus keluar digantikan oleh Joel Matip jelang babak tambahan waktu. Sealin itu pada pertandingan terakhir Liga Inggris, pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp tidak menurunkan van Dijk ketika The Reds berhasil mengalahkan Wolves dengan skor 3-1, namun gagal keluar sebagai juara.

Secara keseluruhan, van Dijk mendapatkan waktu istirahat selama dua pekan setelah sempat menderita cedera pada partai final Piala FA dan dirinya memastikan siap turun pada partai final Liga Champions.

"Tubuh saya benar-benar menikmati sedikit istirahat setelah memainkan begitu banyak pertandingan, begitu banyak momen menegangkan, dan saya pikir mendapatkan sedikit benturan setelah final Piala FA mungkin merupakan tanda bahwa tubuh saya perlu istirahat," ujar van Dijk.

"Saya merasa baik-baik saja sekarang dan menantikannya, semoga, malam yang istimewa," sambungnya.

Pada musim ini, Virgil van Dijk tercatat menjadi bagian penting bagi lini belakang Liverpool di mana mereka mampu mengamankan gelar Piala Liga Inggris, Piala FA dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 92 poin dari 38 laga, terpaut satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
06:00
02:57
02:32
01:28
Viral