Real Madrid Berhasil Raih Gelar Liga Champions Ke-14 nya.
Sumber :
  • instagram/@realmadrid

Kalahkan Liverpool 1-0 Real Madrid Raih Gelar Liga Champions Ke 14

Minggu, 29 Mei 2022 - 05:16 WIB

Jakarta - Real Madrid berhasil meraih gelar Liga Champions ke-14 nya setelah mengalahkan Liverpool dalam partai final yang berlangsung di Stade de France di Saint-Denis, Paris, Minggu dini hari WIB.

Los Blancos menang atas Liverpool dengan skor 1-0, gol dicetak oleh penyerang andalan mereka asal Brasil Vinicius Junior di menit 59.

Dalam pertandingan final ke-17 Liga Championsnya yang melewati pencapaian AC Milan dan Bayern itu, Madrid tampil lebih inferior ketimbang Liverpool dan harus mengandalkan kiper mereka Thibaut Courtois yang mati-matian berjibaku menjaga gawangnya.

Peluang gol nyata pertama tercipta pada menit ke-16 ketika tendangan terusan dari Mohamed Salah usai menerima umpan dari sektor kanan lapangan yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold ditepis oleh kiper Thibaut Courtois.

Satu dan dua menit kemudian Courtois kembali menyajikan penampilan luar biasa dalam menjaga gawang Madrid ketika mementahkan upaya Thiago Alcantara dan lagi-lagi peluang yang dibuat Salah setelah meneruskan umpan Sadio Mane.

Liverpool tak bosan menekan dan kembali Salah memaksa Courtois melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-34, sedangkan enam menit kemudian bek Eder Militao memblok tembakan Mane yang mengolah umpan Andy Robertson di kotak penalti Madrid.

Pada menit ke-44, Madrid sempat mengira telah mencetak gol ketika Karim Benzema menyarangkan gol dari jarak dekat menyusul kemelut di muka gawang Liverpool. Tetapi hakim garis menyatakan Benzema offside yang kemudian diperkuat oleh tinjauan VAR.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral