salah satu penyelamatan krusial yang dilakukan Courtois.
Sumber :
  • GettyImages

Tak Hanya Vinicius Jr, Courtois Juga Pahlawan Dibalik Kemenangan Real Madrid di Liga Champions 2022

Minggu, 29 Mei 2022 - 11:34 WIB

Jakarta - Real Madrid keluar sebagai kampiun Liga Champions 2022 dan meraih trofi ke-14 mereka. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran Vinicius Junior yang menyarangkan gol kemenangan semata wayang ke gawang Liverpool.

Liverpool harus mengakui kualitas permainan kombinasi antara Vini dan Benzema, keduanya tampil sederhana namun efektif.

Dengan kemenangan Real Madrid di partai final Liga Champions 2022, Vinicius Junior pun mendapatkan gelar Liga Champions pertamanya.

Namun dibalik penampilan gemilang winger dan penyerang Los Blancos, ada benteng kuat yang melindungi pertahanan hingga tidak kebobolan. Dialah Thibaut Courtois, kiper timnas Belgia yang jatuh bangun mempertahankan gawang madrid.

Courtois layak disebut pahlawan setelah berhasil melakukan 9 penyelamatan krusial dari serangan bertubi-tubi The Reds selama 90 menit.

Kombinasi penampilan gemilang Courtois di bawah mistar gawang dan gol tunggal dari Vinicius Junior di menit ke-59 praktis mempersembahkan trofi UCL ke-14 untuk Real Madrid.

Sejak awal pertandingan, Liverpool sangat mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menguasai bola dan membatasi pergerakan Los Blancos. Bahkan Madrid tidak mampu menciptakan satu tembakan pun selama babak pertama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral