Jordi Amat dan Sandy Walsh bersama dengan Hasani Abdulgani.
Sumber :
  • via Instagram/Hasani Abdulgani

Jordi Amat dan Sandy Walsh Batal Bela Timnas Indonesia Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:51 WIB

Jakarta - Pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh direncanakan akan masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 hingga 15 Juni mendatang. 

Namun keinginan Shin Tae-yong untuk membawa Jordi Amat dan Sandy Walsh pupus setelah proses naturalisasi kedua pemain itu belum selesai.

Sebelumnya PSSI sudah berusaha mempercepat proses kepindahan kewarganegaraan Amat dan Walsh. Namun sampai saat ini Amat dan Walsh belum mendapat paspor Indonesia.

"Saya sudah bilang ke pelatih (Shin Tae-yong daftarkan saja (Amat dan Walsh). Tetapi, dia bilang enggak bisa didaftarkan tanpa paspor. Paspor itu akan dibutuhkan buat lapor ke FIFA untuk pertukaran federasi," kata anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani, di Bandung, Senin (30/5).

Hasani melanjutkan, proses naturalisasi Amat dan Walsh sudah masuk ke Sekretaris Negara (Setneg) dan dokumen kedua pemain tersebut telah diserahkan kepada DPR RI untuk diperiksa.

Ia juga berharap Timnas Indonesia bisa lolos kualifikasi sehingga kedua pemain naturalisasi tersebut bisa bermain di Piala Asia.

"Ya sudahlah, kalau memang enggak dapat untuk kualifikasi Piala Asia, mudah-mudahan kita bisa lolos dan mereka bisa main di Piala Asia dengan segala doa ya berharap bisa lolos," lanjut Hasani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:50
03:06
01:36
01:46
02:27
05:13
Viral