Ryan Gravenberch dan Sebastien Haller datangkan keuntungan bagi Ajax..
Sumber :
  • instagram @sebastien.haller @ryanjiro_

Transfer Baru Buka, Ajax Sudah Siap Petik 1,1 Triliun dari Menjual Dua Pemain Saja

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:40 WIB

Amsterdam, Belanda – Ajax melepas banyak awak sesudah jadi juara Liga Belanda. Pemain dan pelatih pergi. Tapi klub tak cemas karena memiliki proyek pembinaan pemain di akademinya.

Ketika bursa transfer musim buka, hampir semua tim berlomba-lomba mencari pemain terbaik untuk menambal kekurangan pada musim sebelumnya. Sangat jarang ada sebuah tim yang justru mencari pemain dari akademinya sendiri, seperti Ajax lakukan dengan proyek di kompleks De Toekomst.

Bicara mengenai akademi, sulit menandingi konsistensi Ajax Amsterdam dalam menelurkan pemain-pemain yang bukan hanya layak main di tim utama, tapi juga berlabel bintang. Lihat saja Matthijs de Ligt, Sergino Dest, Donny van de Beek, Frankie de Jong, dan yang terbaru Ryan Gravenberch.

Sejak generasi emas Belanda era 1980-an, akademi Ajax bernama De Toekomst tidak henti membina pemain berkelas yang jadi rebutan tim-tim papan atas. Sebagian besar remaja mendapat gemblengan lanjutan dengan memperkuat tim junior yang bernama Jong Ajax di kompetisi level bawah Belanda.

Bahkan tidak hanya didikan akademi, pemain dari luar klub negeri pun memikat banyak peminat setelah bermain di tim dengan warna khas putih merah. Luis Suarez jadi contoh nyata pemain dari luar Belanda yang meroket setelah pindah dari Groningen dan menjabat kapten Ajax sebelum berkelana di Eropa.

Memasuki musim 2022-2023, separuh starting line up Ajax sudah laku di pasar. Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui bergandengan pergi ke Bayern Muenchen. Striker Sebastien Haller telah pindah ke runner-up Bundesliga, Borussia Dortmund, untuk menggantikan posisi Erling Haaland.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral