Tim Nasional Israel.
Sumber :
  • via Sky Sports

Dampak Jika Indonesia Menolak Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20 2023

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:19 WIB

Jakarta - Lolosnya timnas Israel ke Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia mendapat tanggapan yang beragam dari masyarakat tanah air.

Berbagai tanggapan khususnya di dunia maya, muncul pro dan kontra terkait lolosnya timnas Israel ini. Sebab masih ada sebagian masyarakat yang masih bersikap anti Israel.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menghimbau agar mengesampingkan terlebih dahulu sentimen di luar sepakbola.

Indonesia sebagai tuan rumah harus siap untuk menerima tamu dari negara manapun, termasuk Israel. Penerimaan Israel untuk berlaga di Indonesia juga sudah dijamin tidak akan menimbulkan masalah.

"Konsekuensi kita menjadi tuan rumah itu sudah sejak awal. Kan kita bidding, itu artinya kita siap untuk didatangi negara mana saja. Kita sudah menandatangani government guarantee, termasuk Kepolisian Republik Indonesia. Jadi Insyaallah tidak ada masalah," kata Amali, dikutip dari laman VIVA Bola (28/6). 

Sejak awal juga, pengajuan untuk menjadi tuan rumah adalah dalam rangka memajukan sepakbola Indonesia. Zainudin Amali juga menghimbau agar kita memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil baik di mata dunia.

"Kita berharap sepakbola kita bisa maju dan berkembang. Kita harus bisa menunjukkan jadi tuan rumah yang baik," lanjutnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral