Mauricio Pochettino dapat kompensasi besar dari Paris Saint-Germain..
Sumber :
  • instagram @pochettino

PSG Bayar Ratusan Miliar sebagai Kompensasi Pemecatan Pochettino

Selasa, 5 Juli 2022 - 20:23 WIB

Paris, Prancis – PSG sudah memberhentikan pelatih Mauricio Pochettino. Tapi manajemen klub tetap harus membayar kompensasi pemecatan yang berjumlah setara ratusan miliar rupiah.

Klub kota Paris, Paris Saint-Germain resmi memecat Mauricio Pochettino dari kursi pelatih. Pochettino hanya bertahan 18 bulan sebagai pelatih PSG sejak kedatangannya pada Januari 2021. Kiprahnya di klub berjuluk Les Parisiens selesai setelah klub mengumumkan pemecatannya pada Selasa (05/07/2022).

"Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa telah mengakhiri kerjasama dengan Mauricio Pochettino," tulis pernyataan PSG melalui laman resmi klub.

Dalam waktu relatif singkat, Mauricio Pochettino berhasil mempersembahkan gelar Ligue 1 musim 2021-2022 dan Coupe de France pada semusim sebelumnya. Namun pencapaiannya tidak membuat klub puas lantaran PSG masih kalah bersaing di kancah Liga Champions Eropa.

Mantan pemain PSG hanya mampu membawa bekas klubnya sampai semi-final Liga Champions Eropa. Padahal semula manajemen di bawah pengusaha Qatar berharap, Pochettino bisa mengulang minimal hasilnya semasa membawa Tottenham Hotspur sampai ke final kejuaraan tertinggi di Benua Biru.

Meski melepas Pochettino, PSG tetap punya kewajiban hukum terhadap sosok yang kini berusia 50 tahun. Sesuai dengan perjanjian pada kontrak, klub kaya-raya Prancis harus membayar pesangon kepada pelatih asal Argentina sebesar 10 juta euro atau setara 156 miliar rupiah.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral