Pelatih Persib Bandung Robert Albert.
Sumber :
  • Twitter/@persib

Protes Soal Draft Jadwal Pertandingan Persib Bandung, Ini Waktu Terbaik Memulai Pertandingan Menurut Robert Alberts

Sabtu, 9 Juli 2022 - 21:33 WIB

Bandung, Jawa Barat - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sempat menuntut keadilan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal draf jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023.

Melansir laman resmi klub, Robert Albert merasa draf jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023 tidak adil bagi Persib Bandung karena Persib menjadi tim yang paling sering memulai pertandingan di malam hari.

“Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 8.30 atau bahkan 8.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan,” kata Robert.

Baru-baru ini Robert Albert mencoba memberikan sebuah saran kepada operator kompetisi agar bisa mempertimbangkan kembali waktu Kick-off Persib Bandung

Ia menjelaskan secara jika pertandingan dimulai pukun 20.30 WIB akan berpengaruh negatif pada kondisi kesehatan para pemain.
 
"Kita lihat secara keilmuan, sepakbola sudah kembali dan tubuh memiliki waktu biologisnya sendiri. Kondisi optimal yang dimiliki tubuh berada di pukul 17.00 - 19.00. Itulah waktu terbaik untuk tubuh dalam berpikir dan bertindak," kata Robert.

Robert menyadari, pernyataannya tersebut bisa disalahartikan oleh sejumlah pihak yang tak bertanggung jawab. Namun, ia memastikan jika maksudnya tersebut adalah untuk menawarkan solusi, tanpa dibubuhi sedikit pun kritik kepada pihak manapun.

"Saya hanya bicara dari segi teknis. Yang saya katakan adalah hal normal, tidak bermuatan kritik. Ini pemikiran dari segi profesional untuk menemukan solusi terbaik," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:12
01:08
12:16
01:50
01:16
04:12
Viral