Menpora Amali klarifikasi soal angkat trofi Piala AFF U-16.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa

Ramai Kritik Angkat Trofi Juara Piala AFF U-16, Ini Kata Menpora

Minggu, 14 Agustus 2022 - 15:56 WIB

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan klarifikasinya mengenai ramainya perbincangan di media sosial saat ikut mengangkat trofi Piala AFF U-16 bersama Ketua Umum PSSI usai kemenangan Timnas U-16.

Momentum itu terjadi usai timnas menjuarai laga final Piala AFF U-16 kontra Vietnam (1-0) yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam.

"Saya itu awalnya diminta oleh master of ceremony (MC) untuk naik ke atas panggung bersama Presiden AFF, Sekjen AFF, Ketum PSSI dan Sekjen PSSI," kata Menpora Amali melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Minggu (14/8/2022).

"Kami secara bergantian memberikan penghargaan dan mengalungkan medali, mulai dari wasit, pencetak gol terbanyak, penjaga gawang hingga pemain terbaik," lanjutnya.

Menpora menjelaskan dirinya bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen AFF diminta oleh Presiden AFF untuk penyerahan piala dan memegang tropinya, kemudian untuk bersama di angkat ke atas juga bersama-sama.

"Saya mendapat giliran menyerahkan kepada pemain terbaik (M. Iqbal) dan mengalungkan medali bersama Ketum PSSI kepada juara I (Indonesia). Setelah selesai semuanya, tibalah saatnya penyerahan piala AFF U-16 oleh Presiden AFF kepada kapten Tim (M Iqbal)," katanya.

"Saat itulah Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjen AFF untuk memegang piala bersama-sama kemudian diangkat ke atas bersama-sama," tambah Amali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral