timnas U-20 bersiap sambut Kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20, Shin Tae Yong Siapkan Taktik Baru dalam Sesi Latihan Timnas di Gelora Bung Tomo

Jumat, 9 September 2022 - 11:56 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-20 terus mengebut persiapan dalam waktu yang sangat minim, menyambut Kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September 2022 mendatang.

Dalam sisa waktu seminggu ini, Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-Yong tengah fokus membenahi segala kekurangan. Sebab, persiapan kali ini dirasa sangat sempit, maksimal hanya tiga minggu.

"Ini tidak sampai satu bulan sangat mepet sekali persiapannya. Namun kami akan berusaha di sisa waktu ini," ungkap Shin Tae-Yong usai latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
 
Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku, dalam waktu kurang dari dua minggu dirinya banyak memberikan materi latihan fisik kepada pemain.

"Baru setelah tiba di Surabaya saya fokus taktik, semoga di sisa waktu ini bisa lebih baik," ujarnya.

Selain itu, ia juga akan menentukan 23 nama yang akan didaftarkan ke AFC. Sebab, sesuai regulasi hanya 23 pemain yang boleh didaftarkan, sedangkan saat ini ada 30 pemain yang menjalani latihan dan akan segera dilakukan pencoretan terhadap tujuh pemain.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama dengan Hong Kong, Timor Leste dan Vietnam.

Timor Leste akan menjadi lawan pertama skuad Garuda Nusantara, kemudian Hong Kong. Di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi lawan terberat di Grup F, Vietnam. (zaz/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral