Direktur Persib Teddy Tjahyono dan Direktur Persebaya Candra Wahyudi saat berjumpa dengan Perwakilan Borussia Dortmund untuk Asia Pasifik Dr. Suresh Letchmanan, Selasa (13/9/2022)..
Sumber :
  • Persebaya

Borussia Dortmund Ajak Persebaya dan Persib Tanding di Trofeo, Rencanaya Digelar Akhir November saat Jeda Piala Dunia

Rabu, 14 September 2022 - 16:10 WIB

Klub raksasa Jerman Borussia Dortmund menggelar tur Asia pada bulan November mendatang. Di Asia Tenggara, mereka akan melawat ke Vietnam, Singapura, dan Indonesia. Persebaya dan Persib jadi klub lokal Tanah Air yang berkesempatan ikut dalam trofeo BVB.

Direktur Manajemen Borussia Dortmund Carsten Cramer menjelaskan bahwa tur Asia ini mengambil waktu jeda libur kompetisi lantaran adanya Piala Dunia 2022. Mereka akan memanfaat momen berharga ini untuk mengunjungi fans di berbagai negara Asia.

“Selama beberapa waktu lalu, pandemi Covid-19 telah menghalangi kita semua untuk berpergian. Maka inilah waktu yang tepat,” ujarnya.

Rencanaya BVB akan menggelar tur mulai 21 November hingga 1 Desember. Kesempatan tur ini juga akan menjadi ajang pengenalan pemain U-23 dan U-19 yang bakal dipromosikan ke skuad senior di level teratas.

"Penting juga bagi kami untuk menggunakan minggu-minggu ini sebaik mungkin bagi para pemain yang tidak ambil bagian di Piala Dunia. Termasuk bagi pemain dari U-23 dan U-19 kami, yang ingin kami perkenalkan ke skuad senior di level tinggi," beber Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl.

“Ini akan menjadi perjalanan yang mengasyikkan dan dinantikan, karena selain tantangan olahraga, kami melihatnya sebagai kewajiban bagi Borussia Dortmund untuk mewakili klub kami dan seluruh Bundesliga secara internasional (Untuk mengunjungi tim-tim di negeri lain),” imbuhnya.

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengaku sepakat dengan apa yang disampaikan manajemen klub, menjajal sensasi pertandingan dengan klub-klub lokal di kawasan Asia Tenggara merupakan hal yang penting.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral