Erling Haaland memburu rekor unik saat Manchester City Vs Borussia Dortmund.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/MARCELO DEL POZO

Manchester City Vs Borussia Dortmund, Erling Haaland Kejar Rekor Unik Ciro Immobile

Rabu, 14 September 2022 - 16:23 WIB

Jakarta - Bomber Manchester City, Erling Haaland, akan melawan mantan klubnya Borussia Dortmund dalam matchday kedua Grup G Liga Champions, di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (14/9/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Haaland diketahui merupakan eks penggawa Dortmund sejak Januari 2020. Namun, sang pemain hijrah ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. 

Jelang pertandingan, Haaland dinanti rekor unik. Dia bakal sejajar dengan eks penggawa Borussia Dortmund, Ciro Immobile jika berhasil mendulang gol dalam pertandingan nanti. 

TalkSPORT melaporkan, hanya Immobile satu-satunya eks penggawa Dortmund yang berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu sepanjang sejarah. Immobile mampu mendulang gol ketika pindah dari Dortmund ke Lazio.

Haaland pun berpeluang besar menyamai rekor tersebut. Bomber 22 tahun itu tengah dalam performa ciamik bersama Manchester City saat ini. 

Dalam delapan laga yang telah dilakoni musim ini, Haaland mencetak 12 gol di berbagai kompetisi. Bahkan, 10 gol di antaranya diceploskan sang pemain dalam enam laga Liga Inggris. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Haaland bisa memecahkan rekor Immobile. Penggawa Timnas Norwegia itu dinilai memiliki kapasitas mumpuni untuk merobek gawang eks timnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral