Bomber Manchester City, Erling Haaland.
Sumber :
  • Dok. Manchester City

Cetak Gol Kungfu Vs Borussia Dortmund, Erling Haaland Menjelma Jadi Mesin Rekor di Manchester City

Kamis, 15 September 2022 - 08:33 WIB

Jakarta - Bomber Manchester City, Erling Haaland, memperlihatkan performa ciamik ketika timnya menang 2-1 atas Borussia Dortmund pada matchday pertama Grup G Liga Champions, di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. 

Erling Haaland mendulang gol kemenangan Manchester City pada menit ke-84. Eks penggawa Borussia Dortmund itu melepaskan tendangan kungfu setelah menerima bola umpan dari Joao Cancelo. 

Kini Erling Haaland pun menjelma menjadi mesin rekor di Manchester City. Menurut statistik Opta, dia menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol ke gawang mantan timnya sepanjang sejarah Liga Champions

Erling Haaland berumur 22 tahun 55 hari ketika merobek jala gawang Borussia Dortmund. Dia melewati pemegang rekor sebelumnya, yakni Alvaro Morata yang mencetak gol untuk Juventus ke gawang Real Madrid pada usia 22 tahun 194 hari. 

Selepas pertandingan, Erling Haaland memuji umpan apik dari Cancelo. Sang pemain menegaskan kemenangan ini begitu penting untuk mengangkat moral tim. 

"Kami memperlihatkan siapa kami. Hal ini tentang bagaimana kami harus bermain. Saya bangga dengan penampilan saya di 25 menit terakhir," ujar Erling Haaland, dikutip BT Sport.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral