Arema FC.
Sumber :
  • Twitter/@aremafc

Pihak Manajemen Arema FC Buka Suara Terkait Tragedi Kanjuruhan yang Memakan Ratusan Korban Jiwa

Minggu, 2 Oktober 2022 - 10:38 WIB

Malang, Jawa Timur - Sepakbola Indonesia tengah berduka, sebuah tragedi kelam persepakbolaan Indonesia terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pasca laga bertajuk Duel Jawa Timur yang memepertemukan tuan rumah Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Dalam laga yang berhasil dimenangkan oleh skuad Bajul Ijo dengan skor akhir 2-3 itu harus berakhir dengan sebuah kabar duka, ratusan suporter yang menyaksikan pertandingan sarat gengsi secara langsung di Stadion Kanjuruhan itu harus meregang nyawa akibat kerushan yang terjadi.

Berdasarkan laporan resmi dari pihak kepolisian disebutkan jika terdapat 127 orang yang tewas dalam peristiwa tersebut termasuk dua anggota Polri yang juga menjadi korban jiwa dalam tragedi tersebut.

Menanggapi tragedi yang terjadi di Stadion Kanjurahan pada Sabtu (1/10/2022) itu pihak manajemen Arema FC akhirnya buka suara, melalui pernyataan yang disampaikan di situs resminya, pihak Manajemen menyampaikan duka mendalam atasa tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan itu. 

Melansir laman resmi Arema FC, pihak manajemen menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban jiwa dalam tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pasca laga Arema vs Persebaya dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 pad Sabtu (1/10/2022).

"Arema FC menyampaikan duka mendalam atas musibah di Kanjuruhan. Manajemen Arema FC turut bertanggung jawab untuk penanganan korban baik yang telah meninggal dunia dan yang luka-luka," ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral