Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD..
Sumber :
  • Tim tvOne - Julio Trisaputra

Daftar Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan Malang, Ada Jurnalis hingga Mantan Pemain Bola yang Dilibatkan

Senin, 3 Oktober 2022 - 18:44 WIB

Pemerintah pusat resmi membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan. Menko Polhukam Mahfud Md ditunjuk sebagai ketua, menindaklanjuti perintah dari PPresiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini sudah disampaikan kepada Bapak Presiden dan disetujui, beliau minta agar segera diumumkan dan segera bekerja," ungkap Mahfud dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin (3/10/2022).

TGIPF Tragedi Kanjuruhan dipimpin langsung oleh Mahfud Md, kemudian Menpora Zainuddin Amali duduk sebagai wakil ketua, berikutnya ada sekretaris Mantan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Japindum) Nur Rochmad.

Selanjutnya anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan terdiri dari sepuluh orang yang berasal dari berbagai latar belakang, di antaranya ada Prof Rhenald Kasali dan Prof Sumaryanto sebagai perwakilan akademisi.

Lalu ada pengamat olahraga, jurnalis sepak bola, mantan pengurus PSSI, Mantan Kepala BNPB, pengurus KONI, kepolisian, hingga mantan pemain sepak bola Kurniawan Dwi Yulianto.

Berikut ini daftar lengkap Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan:

Ketua: Menko Polhukam Mahfud Md

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral