Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat berdiskusi bersama Ketum PSSI M Iriawan atau Iwan Bule..
Sumber :
  • PSSI

Shin Tae-yong Dipersilakan Mundur setelah Pasang Badan untuk Iwan Bule, Netizen: Kemanusiaan di Atas Segalanya

Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:04 WIB

Tak lama setelah Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeluarkan pernyataan siap mundur dan memasang badan untuk Iwan Bule, tagar #STYOut menjadi trending di media sosial Twitter.

Total sudah ribuan tweet mempersilakan pelatih asal Korea Selatan itu untuk mundur dari jabatannya.

Niat mundur Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Ia mengaku merupakan bagian dari satu tim yang bekerja bersama Ketua Umum PSSI M Iriawan atau Iwan Bule untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Namun adanya peristiwa kanjuruhan yang menewaskan 132 orang membuat publik mendesak Iwan Bule untuk mundur, lantaran ia dinilai tak kompeten dalam mengatur sepak bola Indonesia.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” kata Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya, Rabu (12/10/2022).

Shin Tae-yong berpendapat, Iwan Bule masih merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PSSI. Sebagai rekan kerja satu tim, ia rela mundur apabila rekannya dinilai berbuat kesalahan.

“Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral