Mateo Kovacic cetak gol indah untuk Chelsea di kandang Salzburg..
Sumber :
  • antara

Gol Indah Kovacic dan Havertz Loloskan Chelsea ke 16 Besar Liga Champions

Rabu, 26 Oktober 2022 - 05:16 WIB

Salzburg, Austria – Dua gol indah dari Mateo Kovacic dan Kai Havertz mengakhiri rekor 40 laga kandang tak terkalahkan Red Bull Salzburg. Chelsea lolos ke 16 besar Liga Champions.
Bertandang ke Salzburg, Chelsea membuka skor lewat sepakan kaki kiri gelandang Kroasia kelahiran Austria, Mateo Kovavic pada menit ke 24. Junior Adamu menyamakan kedudukan bagi tuan rumah setelah menerima umpan dari Maximilian Wober pada menit 49.
Kiper tuan rumah, Philip Kohn, bermain cukup baik dalam menjaga gawang Salzburg dari tambahan gol, dengan menggagalkan empat kali peluang Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, Havertz berhasil mencetak gol kedua bagi Chelsea pada menit 65. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu pada matchday 5 Liga Champions.

The Blues Juara Grup E
Kemenangan memastikan Tim London Biru menyusul wakil Inggris lain, Manchester City ke babak knockout Liga Champions 2022/2023. Chelsea mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan di Grup E, unggul empat poin dari tim peringkat kedua Red Bull Salzburg dengan satu pertandingan tersisa.

Dengan hasil di Austria, Selasa malam waktu Eropa atau Rabu (26/10/2022) dini hari WIB, tim asuhan pelatih Graham Potter menuju 16 besar dengan predikat juara Grup E Liga Champions.

Memulai Liga Champions yang buruk di bawah asuhan Thomas Tuchel dan kalah oleh Dinamo Zagreb 1-0 di Kroasia, Chelsea bangkit semenjak Potter menunggangi kursi pelatih. Dari sembilan laga di semua liga, The Blues tak kalah.

Sepulang dari laga Liga Champions di Austria, Chelsea akan melakukan pertandingan tandang lain di Premier League. Potter akan membawa timnya melawan bekas klubnya Brighton and Hove Albion, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu, 29 Oktober 2022. (wis/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral