Lionel Messi menjelma juga sebagai pemain terbaik Paris Saint-Germain..
Sumber :
  • @psg

50 Pertandingan dan 50 Gol/Asistensi serta Sederet Rekor Baru Lionel Messi

Rabu, 26 Oktober 2022 - 18:47 WIB

Paris, Prancis – Lionel Messi terus membuat rekor. Bahkan ketika belum memecahkan jumlah hat-trick, Leo Messi mencetak catatan lain sewaktu tampil gemilang di Liga Champions.
Publik Prancis sudah benar-benar jatuh cinta pada Lionel Messi. Fans Paris Saint-Germain tak bisa lagi meragukan Leo Messi dan pasti menyesal pernah mengejek La Pulga pada musim pertamanya tiba di Parc des Princes setelah meninggalkan Barcelona.
Musim kedua di Paris, Messi membungkam fans PSG yang bodoh. La Pulga Atomica juga menyumpal mulut para pengkritik yang menyebut ia sudah habis dengan terus beraksi brilian di kompetisi dalam negeri Prancis, di Liga Champions dan di tim nasional Argentina.

Pertunjukan istimewa terbaru Lio Messi terlihat di pentas Liga Champions, Selasa malam waktu Eropa atau Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Messi menginspirasi skor telak 7-2 atas Maccabi Haifa untuk PSG dengan dua gol dua asistensinya yang semua lahir melalui kehebatan pemilik rekor tujuh Ballon d’Or.

Gol pertama membuat penonton terperangah. Tak ada yang menduga bintang Argentina akan menendang bola langsung ke gawang dari area yang tak terlalu terbuka. Dan Messi melakukan dengan bagian luar dari kaki ajaibnya, kaki kiri.

Masih pada babak pertama, Leo Messi memamerkan keahlian lainnya. Si Kutu Atom melesatkan peluru tendangan kerasnya dari luar petak penalti hingga menghasilkan gol keduanya.

Sepasang gol di gawang Maccabi Haifa menelurkan rekor baru dalam kiprah profesional pemain kelahiran 24 Juni 1987.


Gol dari Luar Petak Penalti
Menurut data Opta Joe, sejak melakukan debut di UEFA Champions League pada musim 2004-2005, Lionel Messi telah membuat 23 gol dari luar petak penalti. Tak ada orang yang mencapai jumlah lebih banyak. Ia telah meninggalkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo dengan 22 gol.

Rekor 207 Gol Ganda
Leo Messi hampir juga meninggalkan Cristiano dalam kepemilikan rekor bersama. Andai tendangannya tidak mengenai mistar, Messi membukukan tiga gol alias hat-trick ke gawang Maccabi Haifa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral