Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Jordan Henderson rayakan kelolosan Liverpool..
Sumber :
  • antara

Hasil Liga Champions: Klub-Klub Inggris Paling Lancar ke 16 Besar

Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:10 WIB

Amsterdam, Belanda – Liverpool menyusul Manchester City dan Chelsea lolos ke putaran 16 Besar Liga Champions. Tottenham Hotspur pun tetap memimpin D sesudah imbang dengan Sporting.
Satu lagi klub Inggris meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Liverpool menyusul Manchester City dan Chelsea setelah menang secara meyakinkan 3-0 atas Ajax dalam pertandingan ke-5 Grup A Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu waktu setempat atau Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.
Mohammed Salah, Darwin Nunez dan Harvey Elliot bergiliran membobol gawang tuan rumah. Skor 3-0 membuat Liverpool lolos ke 16 besar Liga Champions dengan berada di peringkat ke-2 grup dengan perolehan 12 poin, unggul jauh dari Ajax yang menempati posisi ketiga dengan raihan 3 poin.

Ajax sebenarnya bermain agresif dan menekan Liverpool. Tim Belanda mendapatkan peluang pada menit 16, tapi tendangan percobaan Steven Berghuis masih melebar. Sesaat berselang, sepakan keras Jorge Sanchez dari depan petak penalti masih terlalu mudah bagi kiper Alisson Becker.

Liverpool mulai menemukan permainannya. Umpan silang kapten Jordan Henderson pada menit 42 menjadi makanan enak bagi Mohamed Salah. Tanpa adangan berarti, Mo Salah kemudian menaklukkan kiper Remko Pasveer. Skor menjadi 1-0.

Tim tamu mengawali babak kedua dengan baik dan bisa menambah keunggulan pada menit 49. Umpan sepak pojok Robertson berakhir dengan tandukan Darwin Nunez ke pojok kanan gawang. Skor menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Tim asuhan Juergen Klopp mencetak gol ketiga, dua menit berselang. Umpan terobosan Salah kepada Harvey Elliott yang berlari bebas di sisi kanan berujung dengan skor 3-0. Elliott menghasilkan gol keduanya di Liga Champions untuk Liverpool.

Tottenham Jaga Peluang
Kemenangan di kandang Ajax membuat Liverpool menjadi tim ketiga dari Inggris yang melangkah lancar ke 16 Besar Liga Champions. Sehari sebelumnya, Chelsea menempah tiket sesudah tim Graham Potter mengalahkan Red Bull Salzburg 2-1.

Manchester City bahkan sudah lolos sejak matchday 3 dengan menguasai Grup G. Tim Pep Guardiola tak tergoyahkan sebagai pemimpin grup.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral