Lionel Messi terpilih jadi Man of the Match dan Goal of the Week..
Sumber :
  • @psg

Rekor Lagi, Messi Raih Penghargaan Gol Terbaik Matchday 5 Liga Champions

Jumat, 28 Oktober 2022 - 10:55 WIB

Paris, Prancis – Lionel Messi memukau dunia dengan dua gol dan dua asistensi saat PSG menang 7-2 di Liga Champions. Dari satu pertandingan, Messi juga menyusun beberapa rekor.
Pertunjukan istimewa terbaru Lio Messi terlihat di pentas Liga Champions, Selasa malam waktu Eropa atau Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Messi menginspirasi skor telak 7-2 atas Maccabi Haifa untuk PSG dengan dua gol dan dua asistensi yang semua lahir melalui kehebatan pemilik rekor tujuh Ballon d’Or.
UEFA (Asosiasi Sepakbola Eropa) memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik kedua pada Matchday 5 Liga Champions sesudah Mehdi Taremi, pemain Iran yang memberi asistensi dalam proses gol Porto.

Tak sedikit penggemar sepakbola menyatakan, seharusnya Messi bahkan layak menjadi Player of the Week karena mencetak dua asistensi dan dua gol yang sangat berkelas.

Goal of the Week Liga Champions
Gol pertama membuat penonton terperangah. Tak ada yang menduga bintang Argentina menendang bola langsung ke gawang dari area yang tak terlalu terbuka. Dan Messi melakukan dengan bagian luar dari kaki ajaibnya, kaki kiri.

Tendangan La Pulga kemudian terpilih sebagai Gol Terbaik Matchday 5 Liga Champions 2022-2023, untuk kali kedua sesudah gol sewaktu PSG melawan SL Benfica. Gol Leo Messi di gawang Maccabi mengalahkan Matteo Guendouzi (Marseille), Kai Havertz (Chelsea), Rafa Silva (Benfica).

Bahkan banyak penggemar sepakbola percaya, gol kedua Messi pun layak masuk nominasi Gol Terbaik Matchday 5. Masih pada babak pertama, LM memamerkan keahlian lainnya. Si Kutu Atom melesatkan peluru tendangan kerasnya dari luar petak penalti hingga menghasilkan gol keduanya.

Lewati Rekor G/A Pele
Sepasang gol (brace) di gawang Maccabi Haifa menelurkan rekor baru dalam kiprah pemain kelahiran 24 Juni 1987. Dua gol dan dua asistensi Leo Messi menghasilkan catatan anyar keterlibatan pemain dalam proses gol di dunia sepakbola profesional internasional.

Kini Lionel Messi mencatatkan kombinasi 1.127 keterlibatan dalam proses gol dan asistensi sepanjang kariernya. Bintang Argentina telah melewati rekor Pele 1.126 goal and assist (G/A).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral