Perwakilan manajemen Persib, Borussia Dortmund, dan Nine Sport.
Sumber :
  • Istimewa

Terungkap! Begini Alasan Borussia Dortmund Batal ke Indonesia untuk Menghadapi Persib dan Persebaya

Selasa, 1 November 2022 - 17:26 WIB

Jakarta - Trofeo Surabaya yang mempertemukan klub Liga Jerman, Borussia Dortmund bersama Persib Bandung dan Persebaya Surabaya resmi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Seharusnya, partai ini dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada 27 November 2022.


Perwakilan Dortmund sempat berkunjung ke Pemerintah Kota Surabaya bersama Nine Sport selaku promotor, serta manajemen Persib serta Persebaya.

Dalam pertemuan tersebut, disimpulkan bahwa pertandingan tidak bisa terlaksana lantaran sepak bola Indonesia masih berduka atas Tragedi Kanjuruhan.

Lebih lanjut, Pemkot Surabaya juga menyampaikan kepada semua pihak bahwa salah satu upaya transformasi sepak bola Indonesia adalah dengan segera melakukan perbaikan keamanan stadion termasuk Gelora Bung Tomo.

Nine Sport berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dortmund, Persib, Persebaya, dan Pemkot Surabaya karena telah menjadi partner yang hebat.

“Saya menyampaikan belasungkawa yang dalam kepada korban Kanjuruhan dan keluarga, serta para fans sepak bola. Saya ingin fans dan publik tahu bahwa kita semua berbagi banyak cinta untuk sepak bola," kata Arif Wicaksono, CEO Nine Sport.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral