Mehdi Terami rayakan gol Porto di gawang Atletico Madrid..
Sumber :
  • antara

Porto Gagalkan Kepindahan Atletico Madrid dari Liga Champions ke Liga Europa

Rabu, 2 November 2022 - 05:17 WIB

Porto, Portugal – Atletico Madrid mengakhiri Liga Champions musim 2022-2023 sebagai juru kunci Grup B. Tim Diego Simeone gagal pindah ke Liga Europa setelah kalah di markas Porto.
Klub besar Spanyol, Atletico Madrid, menelan kekalahan 1-2 di rumah FC Porto dalam matchday 6 fase grup di Estadio Do Dragao pada Selasa malam waktu Eropa atau Rabu (02/11/2022) dini hari WIB. Kekalahan menempatkan Atletico di posisi terbawah grup hingga gagal pindah ke Liga Europa.
Atletico Madrid sudah kebobolan dua gol saat laga terakhir fase grup Liga Champions berjalan 25 menit lewat Mehdi Taremi dan Stephen Estaquio. Tim Spanyol baru bisa mencetak gol pada injury time babak kedua, hasil itu pun terjadi karena  bunuh diri Ivan Marcano.

Kekalahan oleh Porto tidak hanya membuat skuat asuhan Diego Simeone tersingkir Liga Champions, tetapi juga gagal kualifikasi ke Liga Europa. Atletico mengumpulkan lima poin dari enam laga, kalah head-to-head dari Bayer Leverkusen yang mengumpulkan nilai sama.

Porto lolos sebagai juara grup dengan 11 poin. Club Brugge dari Belgia mengumpulkan 10 poin di posisi kedua dan juga mendapat tiket ke putaran 16 Besar Liga Champions.

Susunan Pemain
Porto (4-3-3): Diogo Costa; Pepe (Rodrigo Conceicao 89'), Fabio Cardoso, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi (Wendell 53'); Otavio (Goncalo Borges 89'), Marko Grujic, Stephen Eustaquio, Wenderson Galeno (Bernardo Folha 89'); Evanilson (Toni Martinez 81'), Mehdi Taremi.

Atletico Madrid (3-4-3): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Angel Correa (Pablo Barrios Rivas 85'), Rodrigo de Paul, Axel Witsel, Saul Niguez (Yannick Carrasco 60'); Antoine Griezmann, Joao Felix (Matheus Cunha 61').

Skor 1-2 di rumah Porto merugikan Atletico Madrid. Kendati dapat mencetak satu gol, tim binaan pelatih Diego Simeone kalah dari hasil pertemuan dengan Bayer Leverkusen. Dari dua kali bertemu di Liga Champions, Atletico kalah di kandang Leverkusen dan imbang di Madrid. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral