Benjamin Pavard dan Eric Choupo-Moting rayakan gol Bayern Muenchen..
Sumber :
  • @fcbayern

Bayern Muenchen Catat Rekor Sempurna di Fase Grup Liga Champions

Rabu, 2 November 2022 - 06:18 WIB

Muenchen, Jerman – Bayern Muenchen catat rekor tidak terkalahkan di fase grup Liga Champions. Raksasa Jerman bahkan merebut semua kemenangan setelah mengalahkan Internazionale.
Tim jawara Jerman, Bayern Muenchen berhasil mencatatkan 100 persen kemenangan di fase grup. Bayern mengalahkan Internazionale Milano, 2-0, dalam matchday 6 Grup C Liga Champions, Selasa malam waktu Eropa atau Rabu (02/11/2022) dini hari WIB.
Dua gol Bayern berasal dari bek Benjamin Pavard dan striker Eric Maxim Choupo-Moting. Skor 2-0 justru memperkuat kedudukan Muenchen sebagai juara Grup C dengan nilai 18. Inter tetap di peringkat kedua dengan 10 poin dan sudah pasti lolos ke putaran 16 Besar Liga Champions.

Bayern dan Inter sama-sama merotasi skuad dan menurunkan beberapa pemain cadangannya. Bayern coba mengambil inisiatif serangan sejak awal, tetapi Inter memberikan perlawanan.

Tanding di Allianz Arena, Bayern memecah kebuntuan pada menit 32 lewat gol Benjamin Pavard. Sepak pojok Joshua Kimmich mengarah ke Pavard yang memenangi duel dengan Lautaro dan menanduk bola, yang memantul sebelum masuk ke gawang Andre Onana. Skor menjadi 1-0.

Inter mencetak gol pada awal babak kedua lewat usaha Francesco Acerbi setelah meneruskan tendangan bebas Kristjan Asllani, tetapi wasit menganulir karena offside.

Wasit kemudian juga menganulir gol Bayern pada menit 62. Eric Choupo-Moting seharusnya mencetak gol indah dengan melakukan tendangan akrobatik di depan gawang. Namun ia sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Choupo-Moting akhirnya menjebol gawang Inter pada menit 72. Alphonso Davies memberikan umpan pendek kepada Choupo-Moting, yang menuntaskan dengan sepakan dari luar petak penalti dan bola mengarah ke pojok kanan atas. Kedudukan menjadi 2-0.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Noussair Mazraoui (Jamal Musiala 65'), Benjamin Pavard, Dayot Upamecano (Alphonso Davies 46'), Josip Stanisic; Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer; Kingsley Coman (Paul Wanner 76'), Ryan Gravenberch, Sadio Mane (Serge Gnabry 66'); Eric Maxim Choupo-Moting (Mathias Tel 73').

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
01:02
Viral