Daftar tim Liga Champions 2022-2023 yang berhasil melaju ke babak 16 besar.
Sumber :
  • uefa.com

Spanyol Bertumpu ke Real Madrid, Juventus Menjadi Satu-satunya Wakil Italia yang Gagal Menuju 16 Besar Liga Champions

Rabu, 2 November 2022 - 10:33 WIB

Jakarta - Babak penyisihan Liga Champions tinggal menyisakan beberapa pertandingan, sebelum menuju ke babak 16 besar. Beberapa tim sudah dipastikan lolos dan melaju ke fase knockout, termasuk wakil Spanyol Real Madrid

Menjalani laga terakhir di grup F dengan menjamu tim juru kunci Celtic, Madrid tidak perlu bekerja ekstra. Meski kalah 2-3 pada laga sebelumnya saat menjamu RB Leipzig, El Real sudah dipastikan menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang akan melaju ke babak 16 besar.

Rival Real, Barcelona mengulangi memori Liga Champions musim lalu, dengan dengan gagal lolos dari fase grup. Barca kalah saing dengan Bayern Muenchen dan Inter untuk menjadi perwakilan Grup C dan harus finish di peringkat 3 klasemen dengan 7 poin, bersamaan dengan Sevilla yang juga hanya mengumpulkan 5 poin dan gagal bersaing dengan Man City dan Dortmund di Grup G.

Atletico Madrid memiliki nasib yang lebih parah. Diunggulkan menjadi wakil Grup B ke 16 besar, Atletico hanya meraih kemenangan satu kali dari enam laga. Tim sekota Real ini malah menjadi juru kunci dengan torehan lima poin serta harus merelakan tiket kepada Porto dan Club Brugge.

Juventus gagal, AC Milan ingin ikut Napoli dan Inter 

Juventus menjadi satu-satunya wakil Itali yang gagal di Liga Champions musim 2022-2023. Juve gagal mengikuti jejak dua wakil Itali lain yaitu Napoli, Inter yang sudah lebih dulu lolos fase grup.

Meski berhasil menang pada laga terakhir fase grup kontra PSG, Juve dipastikan finish di peringkat 3 grup H, dan hanya bisa meneruskan perjuangan ke Liga Eropa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral