Pep Guardiola nyatakan Erling Haaland masih perlu istirahat..
Sumber :
  • @mancity

Guardiola Pastikan Tak Ada Haaland saat City Hadapi Sevilla di Liga Champions

Rabu, 2 November 2022 - 16:37 WIB

Manchester, Inggris – Manchester City sudah lolos ke 16 Besar Liga Champions sebagai juara Grup G. Maka Pep Guardiola mengistirahatkan Erling Haaland yang belum 100 persen bugar.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memastikan penyerang andalan Erling Haaland akan absen ketika menghadapi Sevilla pada pertandingan terakhir Grup G Liga Champions. Haaland tidak akan main, Rabu (02/11/2022) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, di Stadion Etihad, Manchester.
Guardiola mengatakan, kondisi Haaland sudah lebih baik daripada sebelumnya. Namun pemain asal Norwegia belum pulih 100 persen untuk pertandingan Liga Champions. Erling juga absen sewaktu City melawan Leicester City di Liga Inggris.

"Ia merasa lebih baik daripada Sabtu dan Minggu tapi dia belum 100 persen dan kami tidak mau mengambil risiko. Kami harap ia akan kembali untuk pertandingan dengan Fulham. Setiap hari ia merasa lebih baik," ujar Guardiola.

Perkembangan Kalvin Phillips
Selain Haaland, Guardiola menjelaskan timnya akan kehilangan gelandang asal Inggris, Kalvin Phillips yang kini masih menderita cedera bahu sejak pertengahan Oktober 2022.

Pelatih asal Spanyol menjelaskan, Phillips kini tengah berlatih bersama tim utama, namun belum bergabung secara penuh bersama rekan-rekan. Guardiola mengaku, pelatih tim nasional Inggris belum melakukan kontak untuk menanyakan kondisi mantan pemain Leeds United.

"Belum menghubungi tapi kita akan melihat evolusinya. Kami tahu betapa penting Piala Dunia tapi kami tidak bisa menggunakan pemain yang belum siap," terang Guardiola.

"Perasaan saya sekarang adalah akan berat untuk ia masuk tim Piala Dunia. Ada banyak hal berkaitan. Saya tidak berpikir, ia akan bermain melawan Fulham dan bahkan Brentford, seperti saat lawan Leicester. Kami membutuhkan pemain dalam kondisi terbaik," kata Pep.

Manchester City tidak ingin menguras para pemain dan Pep Guardiola punya banyak pemain berkelas untuk tampil bergantian. City juga sudah berada di peringkat pertama Grup G Liga Champions dengan torehan 11 poin dari 5 pertandingan dan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral